Penyebab Layar TV Bergaris Garis Dan Cara Memperbaikinya


Penyebab Layar TV Bergaris Garis – Jenis Kerusakan yang Terdapat Dalam Tv sangat Banyak sekali termasuk diantaranya Tv Rusak Bergaris-Garis Atau Lebih dikenal dengan Tv Rusak Blanking.

Kerusakan Blanking yang terdapat Pada Tv ada beberapa Jenis, ada Blangking Putih, blanking Merah, Hijau, Maupun Biru. Cara Memperbaiki nya Pun sebenarnya Bukan Hal yang begitu sulit Jika Anda sudah memahami Cara memperbaiki TV Rusak seperti yang saya jelaskan Dalam Panduan Premium.

Ciri-ciri Khusus Tv dengan Kerusakan seperti Ini Ialah, pada saat TV Dihidupkan Tidak Ada Gambar yang Tampil. Hanya Blanking (Garis-Garis Buku) yang Tampil Pada Layar Televisi tersebut.

Ada beberapa Langkah yang Bisa Anda Lakukan Dalam memperbaiki TV Dengan Kerusakan Seperti Ini. In Syaa Allah, sangat Mudah untuk Anda Ikuti jika sedang memperbaiki Tv dengan Kerusakan seperti Ini.

Analisa Kerusakan Bagian Rgb

Langkah Awal yang Perlu Anda Lakukan Ialah, lakukan Penyolderan Ulang Pada Bagian Rgb. Setelah selesai, Ukur tegangan Pada Masing-masing Katoda R, G, B. Pastikan Tegangannya Normal sekitar 125 VDC. Apabila tegangan Pada Masing-masing Katoda Menjadi “Nol Volt” Maka Pada Layar Tv Akan Blangking. Selanjutnya, Ukur satu persatu Komponen Bagian Rgb. Seperti Resistor dan Transistor Penguat.

Analisa Kerusakan Bagian Flyback (Fbt)

Apabila setelah di ukur Komponen Bagian Rgb semua dalam keadaan Bagus, Maka Langkah selanjutnya Coba Anda ukur Sumber Tegangan Katoda Rgb yang berasal Dari Fbt Di Pin 180 V. Apabila di tegangan sumbernya Ada tegangan sedangkan Pada Katoda tersebut Tidak terdapat tegangan, Maka dapat Kita simpulkan Ada Komponen yang Rusak menuju mesin Rgb Atau Mungkin Ada Jalur yang Putus.

Cek satu persatu Komponen yang menuju Mesin Rgb tersebut. Apabila terdapat Komponen yang Rusak, ganti dengan yang Baru dengan Type Atau Nilai yang sama. Biasanya Tv sudah dapat Hidup Normal Kembali.

Adakalanya, Kerusakan Tv Blanking disebabkan oleh Tabung Tv yang sudah Rusak. Apabila Hal Ini terjadi Bisa diperbaiki dengan Menggunakan Alat Tembak Tabung. 

Khusus Bagi Anda yang Bersungguh-sungguh Ingin Lebih Mempermantap Kemampuannya dalam memperbaiki Tv Tabung yang Rusak Anda Bisa Miliki Panduan Premium. Sangat cocok untuk Anda yang Memang Ingin memperdalam Kemampuannya dibidang Perbaikan Televisi Tabung yang Rusak.

Dalam Panduan tersebut diajarkan secara Baik dan Benar tentang Bagian-bagian yang terdapat dalam Tv. Setelah mengetahui Apa Fungsi Dari Bagian-Bagian tersebut, selanjutnya Anda akan diajarkan Cara menganalisa Kerusakan Dalam Tv dan Mengukur tegangan dalam Tv. 

Analisa kerusakan dan Cara mengukur tegangan tentu akan sangat Penting untuk Anda Ketahui sebab, Akan Memudahkan Anda dalam mencari Letak Kerusakan Komponen dalam Tv tersebut.

Tidak Hanya Itu, disini Anda juga diberikan 2 sekaligus Bonus Premium Senilai 194,000 Bonus Ini Akan sangat Anda butuhkan  Karena Akan mempermudah Anda nantinya Dalam Melakukan perbaikan Tv Rusak. Jadi Tunggu Apalagi Anda Bisa Miliki sekarang Juga Panduannya di Panduan Premium terbaik.

Cukup sampai disini Pembahasan yang terkait Penyebab Layar TV Bergaris Garis, semoga Bisa Bermanfaat Untuk Anda semua.


Anda Baca Juga Artikel Terkait:


Penyebab Tv Rusak Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya Dan Cara Memperbaikinya

1 Response to "Penyebab Layar TV Bergaris Garis Dan Cara Memperbaikinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel