Cara Memperbaiki Tv Lg, Sharp, Polytron, Panasonic, Dan Berbagai Merk Lainnya yang Tidak Ada Gambarnya


Cara Memperbaiki Tv yang Tidak Ada Gambarnya – Kerusakan Tv yang Seperti Ini Memang Terbilang Unik. Biasanya Tv Dalam Keadaan Hidup dan Suara Ada. Namun, yang terkadang membingungkan Tv tersebut Tidak Ada Gambarnya Atau Gelap.

Cara Memperbaiki Tv dengan Kerusakan Tidak Ada Gambarnya, sama dengan yang saya Sudah di Bahas Pada Kesempatan yang Lalu. Jadi Intinya Postingan Kali Ini Lebih tepatnya Pengulangan Dari Postingan sebelumnya “

Ciri-ciri Khusus Kerusakan Televisi seperti Ini Ialah, Tv Dapat Hidup Lampu Indikator Tv tersebut tetap Menyala, dan suara dalam Tv Itu Juga terdengar Jelas. Namun, yang Bikin sedikit Bingung Kenapa Gambarnya Menjadi Gelap (Tidak Ada Gambar) yang Tampil pada Layar Tv Hanya Hitam.

Sebelum Masuk Pada Solusi Perbaikan Jenis Kerusakan Ini. Saya Mau Iklan dulu ya. Disini Ada Panduan Premium yang sangat Layak untuk Anda Miliki. Dalam Panduan Ini Anda akan diajarkan Secara Khusus Bagaimana Cara Memperbaiki Tv Rusak dengan Baik dan Benar.
 
Dalam Panduan yang Istimewa Ini Anda akan diajarkan Memahami dengan sangat-sangat Jelas Fungsi Dari Bagian-Bagian yang terdapat Dalam Tv Tabung, Anda juga diajarkan Cara Analisa Kerusakan yang Tujuannya untuk memudahkan Anda Nantinya mencari Komponen yang Rusak.

Tidak Hanya Itu disini Anda Juga Akan diajarkan Cara mengukur tegangan yang Baik dan Benar, dan Masih Banyak Materi Lainnya yang Mungkin Akan sangat Anda Butuhkan + 2 Bonus Premium Senilai 194,000 (Gratis Hanya untuk Anda yang sudah membeli Panduan Premium). Jadi Tunggu Apalgi Anda Bisa Pesan sekarang Juga di "Tips & Trik Dalam Reparasi Tv Rusak".
 
Dalam Memperbaiki Televisi dengan Kerusakan Seperti Ini, Ada beberapa Poin Penting yang Harus Anda perhatikan Agar Dalam memperbaiki TV Dengan Jenis Kerusakan seperti Ini, In Syaa Allah Tidak Begitu sulit.

Analisa Bagian Matrix Atau Rgb

Matrix Atau Rgb Ialah Mesin yang Menancap Pada Leher Televsi yang berfungsi untuk membangkitkan Gambar Pada Layar Tv. Apabila Bagian Ini Mengalami Kerusakan Maka Akan terjadi Ganguan Warna dalam Tv tersebut.

Langkah Selanjutnya yang Perlu Anda Lakukan Ialah, Perhatikan Lampu Filamen yang terdapat Pada Leher Tabung Telelvisi tersebut Apakah Menyala Atau Tidak? Apabila Lampu Tidak Menyala, Maka TV Pasti tidak akan tampil Gambar.

Penyebab Filamen Tabung Tidak Menyala Ialah Karena Flyback (Fbt) belum Bekerja. Ini Bisa Anda Buktikan Pada saat Mengukur tegangan Pada Pin Heater pada mesin Rgb tidak Ada tegangan yang terukur. Harusnya tegangan yang terukur pada Pin Heater Ini adalah sekitar 6 VAC. Sedangkan tegangan sumbernya Ialah Berasal dari Fbt tepatnya di Pin Heater.

Sebelum memastikan Bahwa Fbtnya Rusak Atau Fbt nya belum bekerja, Ada Baiknya Anda Melakukan Pengukuran Langsung Pada Pin Heater Atau di Kaki Heater Fbt. Bila Ada tegangannya berarti Fbt tersebut sudah bekerja.

Langkah selanjutnya Ialah, Anda cari Penyebab Mengapa Arus AC Tidak Bisa sampai di Pin Heater pada Mesin Rgb. Anda coba telusuri satu persatu komponen Mulai Dari Kaki Heater Flyback sampai menuju mesin Rgb. Seringkali ditemukan Ada Komponen yang Rusak. Ganti dengan yang Baru Biasanya Tv sudah Dapat Hidup Normal.

Analisa Kerusakan Flyback (Fbt)

Setelah Melakukan Analisa Kerusakan Pada Bagian Matrix, Lampu Filamen tabung Tidak Menyala dan Dilakukan Pengukuran pada Pin Heater Fbt Juga Tidak Ada tegangannya. Maka Dapat disimpulkan Bahwa Flyback belum bekerja. Maka Langkah selanjutnya, Ialah Anda mulai melakukan Analisa Kerusakan dengan Mengukur Tegangan Pada Bagian-bagian Tv tersebut.

Secara Teori Ilmu perbaikan Tv. Agar Fbt Bisa Bekerja Ada 2 Syarat yang Harus terpenuhi. Pertama Pada Kaki B+ Fbt sudah terpenuhi tegangan sekitar 115 VDC Dan sinyal oscillator Horizontal Out sudah sampai di Kaki Basis Transistor Penguat Output Horizontal. Apabila Ini Tidak terpenuhi Maka Fbt Tidak akan Bisa bekerja sesuai dengan Fungsinya.

Langkah selanjutnya, Ialah. Anda Lakukan Pengukuran tegangan Pada Elco B+ yang berada pada Bagian skunder Regulator. Tegangan elco B+ Anatara 160 V Dan 250 V. Jika tegangan terukur sekitar 115 V Ini normal dan selanjutnya Pastikan Bahwa tegangan tersebut sudah sampai pada Kaki Atau Pin B+ Fbt.

Jika semua dalam Kondisi Normal, maka Langkah selanjutnya Ialah Anda Lakukan pengukuran tegangan Pada Kaki Basis Transistor Penguat Horizontal Out. Tegangan Harus terukur sekitar 2 VAC. Apabila tidak terdapat sinyal AC Bagian Ini Maka Fbt Tidak Akan bekerja.

Selanjutnya, mencari Penyebab Mengapa Sinyal AC Tidak sampai pada Kaki Basis transistor penguat. Secara Teori Ilmu perbaikan Televisi. Syarat agar sinyal AC Bisa sampai di kaki basis penguat Ialah, Oscillator yang terdapat pada Ic Croma (Di Pin H-Out) sudah terdapat tegangan Dc sekitar 2 Vdc dan tegangan Dc sudah sampai di kaki Basis Transistor Driver Horizontal, serta tegangan kaki colektor transistor tersebut sudah terdapat tegangan yang berasal dari elco B+ Dan sudah Dan sudah sampai Pada Input Travo IT.

Apabila Komponen-komponen Pendukung Tersebut tidak bekerja, apakah karena Rusak Atau Karena tidak terpenuhi tegangan yang dibutuhkan. Maka Fbt tidak akan bekerja. 

Apabila  sinyal AC Tidak sampai di kaki basis Transistor penguat, seringkali IC Croma sudah dalam keadaan Rusak atau ada Komponen yang menuju kaki Basis Transistor penguat ada yang Rusak cek satu persatu.
Semoga Pembahasan yang terkait dengan "Cara Memperbaiki Tv yang Tidak Ada Gambarnya" Bisa Bermanfaat Untuk Anda semua.


Anda Baca Juga Artikel Terkait:

Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Cara Memperbaiki Tv Bergaris Horizontal 

Cara Memperbaiki TV

0 Response to "Cara Memperbaiki Tv Lg, Sharp, Polytron, Panasonic, Dan Berbagai Merk Lainnya yang Tidak Ada Gambarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel