Cara Baik dan Benar Dalam Memperbaiki Tv Rusak


Cara Memperbaiki TV – Memiliki Kemampuan Dalam memperbaiki Televisi Rusak Adalah Anugrah yang Patut untuk Anda Syukuri. 

Sebab, dengan Kemampuan yang seperti Ini Bisa Anda Bisa Melakukan Banyak Hal diantaranya, membuka Usaha Jasa Reparasi TV Rusak, Membukan Usaha Kursus servis Tv, Bahkan Anda Dapat Membuka Lapangan Kerja untuk Banyak orang.

Cara untuk Memperbaiki Tv Rusak Bagi Sebagaian Orang dirasakan Masih Begitu sulit atau susah. Tentu Ini semua disebabkan Karena Mereka Tidak Tahu Cara Dalam memperbaiki TV Rusak.

Berbeda dengan Mereka yang telah Lebih dulu Berprofesi sebagai TUSER Televisi, tentu Servis Tv bukanlah Hal yang begitu sulit Apalagi Menakutkan. Untuk Itu Dalam Kesempatan Ini, saya Ingin berbagai Kepada Anda tentang Bagaimana Cara Agar Anda Bisa Mudah Dalam Melakukan perbaikan TV Rusak.

 

Niat yang Tulus

 

Perkara Niat Bukan sesuatu yang Harus Anda Kesampingkan. Perkara Niat Akan sangat mempengaruhi Kualitas Hasil yang Akan Anda Peroleh nantinya.

 

Motivasi yang Kuat

 

Motivasi Adalah sesuatu yang Harus Benar-benar Anda jaga Agar Tidak surut di dalam diri Anda. Ibarat Mobil penggerak, motivasi Anda untuk terus belajar Dalam memperbaiki TV Akan surut Jika Anda tidak memiliki Bahan Bakar untuk Terus Melaju Pantang Mundur.

 

Menguasai Teori Perbaikan Televisi

 

Menurut Pendapat Saya. Masih Banyak TUSER diluar sana yang belum begitu Memahami Teori Dalam perbaikan TV Rusak. Akibatnya, Mesin TV Tersebut Penuh dengan Warna Hitam, jalur tembaganya banyak yang terangkat akibat buka pasang pasang Buka.


Padahal secara Teori perbaikan Televisi Komponen tersebut Tidak perlu di copot karena sama sekali Tidak Ada hubungannya dengan Kerusakan Tv yang sedang dikerjakan.
 
Yang Lebih Parah Lagi Jika terlanjur Mengganti Komponen yang cukup Mahal dan Ternyata Komponen tersebut tidak Rusak. Akibatnya, biaya servis yang Misalnya 150.000 Berubah Menjadi 300.000 Sungguh Kasihan User seakan tercekek padahal Ikan Harga 20.000 pun sulit untuk dibeli. Ini perbuatan yang sangat Tidak Baik. Saya Harap Anda tidak senyum-senyum sendiri membaca Artikel Ini .

 

Mengetahui Jenis-jenis Komponen Dalam Televisi dan Cara Mengukurnya

 

Memahami Jenis-jenis Komponen elektronika dan Cara mengukurnya Ialah Hal yang sangat Dasar dan Penting untuk Anda Ketahui. Sebab Apabila Anda tidak mengetahui Hal Dasar Ini, Anda bisa saja memperbaiki TV yang tadinya kerusakan Ringan berubah menjadi kerusakan Rumit Akibat Anda salah memasang Komponen dalam Rangkaian TV.


Prinsip Kerja Dalam Televisi

 

Memahami Prinsip Kerja Dalam TV Adalah salah satu Langkah yang Akan memudahkan Anda dalam melakukan Perbaikan Tv Rusak. Mulailah memperlajari Bagian Tuner, Bagain IC Croma Maupun Program, Bagian Eeprom (Memori), Bagian oscillator Vertikal dan Horizontal, bagian IC Suara, bagian vertical out, bagian Horizontal out, bagian RGB, Bagian Flayback, bagian Regulator, dan Bagian Defleksi Atau yoke.

 

Anda Baca Juga: Cara Memperbaiki TV Sharp Mati Total
 

Analisa Kerusakan Pada Masing-Masing Bagian Televisi

 

Setelah Anda Telah Mampu Memahami dengan Baik Bagian-Bagian tersebut, selanjutnya Ialah Anda coba mempelajari Kerusakan Apa saja yang Terjadi Jika dalam Bagian-Bagian tersebut Ada Komponen yang Rusak. Sebagai contoh, Bagian Regulator Jika Ada Komponen Rusak Misalnya IC STR Atau Transistor, TV Bisa menjadi Mati Total.

Bagian RGB Jika Ada komponen yang Rusak Maka Warna Televisi Anda bisa mengalami Masalah. Baik Warna merahnya tidak Ada, Warna Birunya Tidak ada, Warna Hijaunya tidak ada, Maupun Kerusakan Blangking pada Layar Tv tersebut.

 

Cara Mengukur Tegangan Dalam Televisi

 

Mengetahui Cara menggunakan Multimeter Analog Maupun Digital adalah sesuatu yang sangat penting sebab dengan mengetahui Hal Ini Anda Akan lebih Mudah dalam melakukan pengukurang tegangan dalam televise. Baik pengukuran tegangan Bagian Regulator, Bagian Tuner, Program, dan Bagian Lainnya.

 

Mengetahui Jenis-jenis Kerusakan Dalam Televisi

 

Mengetahui Jenis-jenis Kerusakan Televisi dan Cara memperbaikinya Adalah Sesuatu yang cukup Penting. Sebab, akan sangat memudahkan Anda nantinya dalam memperbaiki Tv Rusak. Karena Anda sudah punya gambaran Kalau TV Rusak seperti Ini begini cara memperbaikinya. Begitupun dengan Kerusakan yang Lainnya.

Kabar Baiknya!Di Dalam Panduan yang ini, secara khusus dijelaskan Masalah Ini dengan sangat Baik. Mulai dari Awal perbaikan TV, Apa yang harus dan tidak boleh Anda lakukan dalam memperbaiki TV Rusak, memahami prinsip kerja Tv, memahami bagian-bagian TV, Analisa Kerusakan pada setiap bagian Tv + Cara memperbaikinya, cara mengukur tegangan Tv, dan Masih Banyak yang Lainnya.
 
Panduan Premium yang sangat Layak untuk Anda Miliki. Bagia Anda yang Bersungguh-sungguh Ingin Mempermantab Kemampuannya dalam perbaikan Tv Rusak Anda bisa Lihat di Panduan Premium.

Cukup sampai disini Penjelasan yang terkait
Cara Memperbaiki TV, harapan saya pribadi semoga Bisa bermanfaat Untuk Anda semua.

1 Response to "Cara Baik dan Benar Dalam Memperbaiki Tv Rusak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel