Cara Memperbaiki Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala


Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala - Ada berbagai Jenis Kerusakan Televisi yang Akan Anda temukan Jika Anda Sudah terbiasa melakukan perbaikan Tv Rusak. Bagi Tuser yang sudah Terbiasa, tentu Ini bukan Hal yang Aneh. Namun, tidak berlaku Bagi Anda yang Belum mengetahui dengan Baik tentang Ilmu Cara memperbaiki Tv dengan Kerusakan Mati Total.

Kerusakan yang umum terjadi dalam Televisi Ialah “Kerusakan Mati Total”. Dalam memperbaiki Tv Rusak Mati Total Antara Merk satu dan yang Lainnya Tidaklah jauh berbeda. Misalnya, kerusakan Mati Total yang terjadi pada Tv Cina Ataupun Digitec, Fujitec, Ichiko, Jvc, Votre, Sharp, Lg Flatron, Polytron, Maupun Merk Lainnya. Ada Juga Kerusakan seperti Tv Hidup Namun tidak Ada gambarnya.


Lihat Juga : Panduan Premium Terlaris

Dalam Kesempatan Kali Ini Saya coba menyampaikan Beberapa Poin-Poin Penting Dalam memperbaiki Televisi yang Rusak yang Bisa Anda Ikuti agar memudahkan Anda dalam melakukan perbaikan Tv Rusak Mati Total.

Lepaskan Casing Televisi tersebut secara Hati-Hati


Melepaskan Kesing TV Memang Bukan Hal yang sulit, tinggal buka Baut Ini dan Itu selesai. Namun, perlu untuk diperhatikan Bahwa membuka Penutup Televisi Perlu kehati-hatian dan kesabaran.

Seringkali Ada seorang Tuser Karena Kurang Hati-hati, Karena Kurang Bersabar. Mencoba Membuka Kesing TV Secara Paksa, padahal saat Awal Ingin membuka kesing tersebut begitu Keras akibat ada Baut yang Masih terpasang pada Penutup Tv Tersebut.

Akhirnya, yang terjadi tutup Tv tersebut Menjadi Rusak dan Baut tersebut tidak bisa lagi terpasang pada tempatnya. Yang Lebih Parah Lagi kalau terjadi keretakan dan memperjelek tampilan Luar tv tersebut. Jadi Perlu untuk Hati-hati.

Lepaskan Mesin Televisi tersebut Dari Tabung

Adabaiknya sebelum Anda melakukan pengukuran pada Komponen-komponen yang terdapat dalam Rangkaian Tv. Anda terlebih dulu melepaskan Mesin Tv Dari Tabung nya. Semua Ini Akan Sangat Memudahkan Anda Nantinya Dalam menganalisa kerusakan dan melakukan pengukuran terhadap Komponen yang dicurigai mengamali kerusakan.

Hal yang penting yang Harus Anda Laukan sebelum melepaskan Mesin Tv dari Tabung Ialah dengan Membuang tegangan yang tersimpan diujung Flyback. Lebih tepatnya pada besi yang terdapat dalam cop Flyback (FBT). Tegangan yang tersimpan disini Lumayan Besar, sekitar 25KV Atau 25.000 V yang cukup membuat Anda Terkejut :) Jadi Harus Waspada!

Adapun Cara membuang tegangan dalam kop FBT Ialah Anda letakan ujung Kabel Multimeter Anda di Per yang Melingkar Pada Leher Tabung dan Ujung yang satunya Lagi (yang Tajam Itu) Anda sentuhkan dibesi yang terdapat dalam Kop FBT.

Untuk memudahkan Anda dalam belajar cara membuang tegangan dalam Kop FBT Anda Bisa Lihat Dalam Gambar berikut Ini: 
 


Saat pertama Kali Anda menyentuhkan ujung kabel Alat ukur Anda tersebut akan terlihat sedikit Bunga Api. Selanjutnya, Anda sentuhkan Lagi sekali, jika sudah tidak terdapat lagi bunga Api berarti tegangan pada kop FBT Itu sudah Hilang. Anda bisa Pastikan Itu dengan menggunakan obeng Tes.

Analisa Kerusakan Bagian Regulator

Khusus TV Merk Sharp, Lg, Polytron, Maupun yang Lainnya yang mengalami Kerusakan Mati Total dengan ciri Khasnya Lampu Indikator Tidak Menyala. Ciri Lainnya Ialah saat Anda melakukan pengukuran tegangan Pada elco B+ Tidak Ada tegangannya Alias Nol Volt dan ciri yang Lainnya Ialah saat Anda melakukan pengukuran tegangan Pada elco 450 V Bagian Regulator tegangannya “Nol Volt”.
 

Kerusakan seperti Ini seringkali disebabkan Karena Komponen Bagian Regulator Ada yang Rusak. Khususnya, Penguat regulator, Resistor, dan Dioda. Untuk penguat Regulator Ada yang menggunakan IC STR Ada Juga yang menggunakan Transistor. 

Apabila penguat Ini Rusak Biasanya Ada penyebabnya, dikarenakan Ada Komponen yang satu Jalur dengan Penguat tersebut yang Rusak. Anda cek satu Persatu dengan Penuh kesabaran. In Syaa Allah semua akan Indah Pada Waktunya.

Informasi Khusus! Bagi Anda yang Ingin mempermantab Kemampuannya dalam memperbaiki TV Rusak Anda Bisa Miliki Panduannya. 


Panduan Premium yang sangat “POWER FULL”. Dalam Panduan Ini dijelaskan dengan sangat-sangat Baik Bagian-bagian yang terdapat dalam Tv. Disini dijelaskan Juga Cara Ampuh dalam menganalisa kerusakan TV, Anda diajarkan Juga Cara mengukur tegangan pada Masing-masing Bagian dalam TV.

Sungguh Ini Panduan yang sangat-sangat Layak untuk Anda Miliki. Tidak Hanya Itu Anda juga Akan mendapatkan Bonus Premium yang Akan Menjadi senjata Andalan Anda agar mudah dalam memperbaiki Tv Rusak. Anda Bisa Pesan sekaran Juga Hanya di Panduan Premium Terbaik

Cukup sampai disini
Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda sekalian. Harapan saya kedepan Anda telah memiliki Gambaran tentang Langkah-langkah Apa yang Harus Anda Lakukan Untuk memperbaiki Televisi dengan Kerusakan seperti Ini.



Anda Baca Juga Artikel Terkait:

Tv sharp Mati Total 

Tv Sharp Alexander Slim Mati Total 

13 Responses to "Cara Memperbaiki Tv Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala"

  1. ok gan,, coba ane bongkar dulu tv ane yang matot ini,, siapa tau bisa,, doain gan biar ga kesetrum...

    ReplyDelete
  2. om sy punya tv china matot, setelah sy cek trnyta str jebol, setelah sy gnti bgtu di pasang str trsebut jebol lg , pdhal elco 150uf/450v sdh gnti begitu jg dgn transistor C3087 NCT/PTC kmgkinan dr apa yaa om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum melakukan pergantian komponen ada baiknya cek satu persatu komponen yg ada di sekitar STR karena sering kali STR rusak karena ada komponen yg sejalur dengan STR tersebut rusak. Terimakasih

      Delete
    2. Selamat klm bos,tv sy pplytron 17"ktika d hdpkan indikator cm nyala kedip kemudian mati,dan di playback ada suara teerrr..mhn solusinya.terima kasih.

      Delete
  3. tv sharp alexander 21 matot,tr horuzontal diganti,malah keluar api di flyback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba melakukan pemeriksaan bagian blok regulator cek elko atau deoda zener dan resistornya.

      Delete
  4. Tv sy pilitron.sy sudah cek teganga 115 v normal.tampa playback.tp kalau sy pasang plybacknya tegangannya hny sampai 50v keatas sampai sampai lampunya tdk menyala.mohon bantuannya..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel